Penangkapan Terhadap Pelaku Yang Tertangkap Tangan Melakukan Pencurian

Penangkapan Terhadap Pelaku Yang Tertangkap Tangan Melakukan Pencurian

Bukittinggi, Pionir--Pada hari ini Jumat tanggal (15/7/2022) pukul 07.15 WIB bertempat di Mesjid Alakram di lingkungan sekolah SMU 1 Bukittinggi, telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang tertangkap tangan melakukan pencurian kotak amal.

Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryanti, S.H, membenarkan penangkapan tersebut, bahwa benar seorang laki-laki bernisial M (34), pelaku tersebut ditangkap karena melakukan pencurian kotak amal di Mesjid Alakram di lingkungan sekolah SMU 1 Bukittinggi.

Menurut Kompol Rita, kronologis penangkapannya adalah pada hari Jum'at tanggal 15 Juli 2022, sekira pukul 07.15 Wib, berawal ketika Ibu Kepala Sekolah SMU 1 berjalan disamping Mesjid Alakram yang ada di lingkungan sekolah, kemudian tiba-tiba melihat pelaku M sedang berada didalam Mesjid tersebut, dan waktu itu saksi melihat bahwa pelaku M sedang mengambil uang dari kotak amal yang terbuat dari kaca berwarna bening transparan, kemudian ibu kepsek memanggil guru yang lain, dan selanjutnya langsung mengamankan pelaku M, setelah itu pengurus Mesjid langsung melapor ke Polsek Kota Bukittinggi, dan bersama pelaku M diserahkan ke Polsek.

Kompol Rita, dari tersangka M berhasil disita berupa Uang sebanyak Rp.107.000,- (seratus tujuh ribu rupiah), dan Rol warna silver terbuat dari besi 1(satu) buah untuk dijadikan barang bukti. (Humas ResBkt)

Post a Comment

0 Comments