Kapolres Pariaman Lantik Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Angkatan X

Kapolres Pariaman Lantik Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Angkatan X

Pariaman Kota, Pionir—Ada rencana besar yang akan dilakukan Kasat Binmas Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Haryani Bahri SH dalam upcara penutupan latihan dan pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara Angkatan X tahun 2022 Polres Pariaman, yang dilaksanakan pada Jum’at sore 29 Juli 2022, di Lapangan Apel Mapolres Pariaman.

Dalam pengukuhan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polres Pariaman itu AKP Haryani Bahri berencana juga mengisinya dengan sebuah prosesi upacara sungkeman kepada orang tua masing–masing. Mereka bersujud dan mencium kaki sang Ayah dan Ibu yang juga diminta hadir langsung menghadiri upacara tersebut.

Namun lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir dan dikhawatirkan rencana itu akan menjadi munculnya klaster baru Covid-19, prosesi sungkeman itu akhirnya tak jadi dilaksanakan.

Kendati begitu, kata Haryani Bahri yang dihubungi Pionir, Sabtu 30 Juli 2022, pengukuhan anggota Saka Bhayangkara itu tetap diisi dengan prosesi siraman air bunga yang diawali oleh Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz SIK.

Haryani Bahri menjelaskan bahwa bunga atau kembang mempunyai makna keharuman. Oleh sebab itu, diharapkan anggota Saka Bhayangkara dapat mengharumkan organisasi, bangsa dan negaranya. “Ini merupakan filosofis yang sangat penting,” kata Haryani Bahri.

Menurut Haryani Bahri, pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara Angkatan X tahun 2022 Polres Pariaman ini perlu dilaksanakan agar organisasi terus berjalan berkesinambungan, keahlian terus diasah dan konsisten dalam organisasi Saka Bhayangkara Polres Pariaman.

“Pramuka ini nantinya akan berkontribusi hal yang positif di tengah masyarakat dengan menyesuaikan dalam situasi masa pandemi sekarang ini,” ujar Haryani Bahri. 

Dikatakan Haryani Bahri, saat pelantikan tersebut Kapolres Pariaman berpesan, melalui kegiatan pramuka, anggota Saka Bhayangkara yang dilantik pada hari itu akan lebih dewasa dan menjadi pribadi yang baik dan berkarakter. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments