Polwan Puti Singgalang PAM di Masjid Muhsinin dan Masjid Mujahidin

Polwan Puti Singgalang PAM di Masjid Muhsinin dan  Masjid Mujahidin

Padang, Pionir—Sudahmenjadi tugas rutin bagi Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumbar yang tergabung dalam tim Polwan Puti Singgalang pada tiap hari Jum’at melakukan kegiatan patroli pengamanan (PAM) di beberapa mesjid di Kota Padang.

Seperti yang dilakukan pada Jukmat 29 Juli 2022 kemarin. Menjelang masuknya waktu pelaksanaan Sholat Jumat, sejak jam 11.30 WIB sampai dengan selesainya Sholat Jum'at, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar melakukan kegiatan patroli pengamanan (PAM) di beberapa mesjid di Kota Padang.

Kata penangung jawab kegiatan, Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Sabtu sore 30 Juli 2022, dalam kegiatan itu, selain melakukan pengamanan Sholat Jumat di masjid-masjid, Polwan Puti Singgalang juga melakukan himbauan Protokol Kesehatan (prokes) 5M.

“Kegiatan Patroli PAM Masjid yang diperkuat personel Aipda Yusi Amelda, Bripda Putri Aulia Rahmadani dan Bripda Elsa Yulinda pada Jumat itu dilakukan di Masjid Muhsinin dan  Masjid Mujahidin,” kata Kompol Dedy Indrawan.

Saat itu kata Dedy Indrawan menambahkan, Polwan Puti Singgalang melakukan pengamanan masjid-masjid untuk mencegah terjadinya gangguan atau tindak kejahatan saat masyarakat sedang beribadah. 

“Kita ingin selama proses ibadah itu berlangsung, masyarakat merasa aman dan nyaman," kata Dedy Indrawan.

Dikatakannya, selain pengamanan, Polwan Puti Singgalang juga melakukan imbauan protokol kesehatan 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Dalam imbauannya, Aipda Yusi Amelda mengimbau masyarakat terutama para jemaah shalat Jum’at tidak lalai dalam mematuhi prokes, dan selanjutnya mengerti langkah-langkah apa yang harus dilakukan serta diterapkan selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dedy Indrawan mengatakan, dalam Patroli PAM masjid ini, Polwan Puti Singgalang juga melakukan pengecekan ketersediaan sarana prokes di setiap mesjid, terutama tempat cuci tangan. 

Termasuk dalam PAM ini, Polwan Puti Singgalang juga memberikan imbauan kepada masyarakat, utamanya laki-laki tentang kewajiban melaksanakan Sholat Jum'at bagi Umat Muslim. Kemudian penertiban parkir kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4). (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments