Personel Polsek Pariaman Rutin Melakukan Patroli Malam

Personel Polsek Pariaman Rutin Melakukan Patroli Malam

Pariaman Kota, Pionir—Untuk tetap terjaganya Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kapolsek  AKP Edi Karan Prianto, SH, MH memerintahkan Piket Yanmas dan BP Polsek setempat agar secara rutin menggelar patroli malam dan dini hari.

Seperti yahg dilakukan pada hari Jumat dini hari 29 Juli 2022, yang dimulai dari jam 00.30 WIB hingga selesai.

Kata AKP Edi Karan, pada malam tersebut petugas Piket Yanmas dan BP Polsek Kota Pariaman menyusuri sejumlah kawasan di wilayah hukum Polsek setempat.

“Saat itu Aipda Eki Candra bersama Bripka Kusnu Hardadhi dan Brigadir Dicky Wardana menyusuri kawasan Pasar Kota Pariaman, Kantor Pos, BRI Pariaman, Pegadaian, SPBU Jati dan kembali ke Polsek Kota Pariaman,” kata Edi Karan.

Giat patroli rutin tersebut kata Edi Karan menambahkan, dipimpin oleh Aipda Eki Candra.

“Dalam melaksanakan patroli rutin Piket Yanmas dan BP juga menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada Satpam, guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” kata Edi Karan.

Selain itu, dalam patroli tersebut Aipda Eki Candra bersama timnya juga mengimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi tindak pidana pencurian.

Aipda Eki Candra mengingatkan, apabila  ada terjadi tindak pidana, warga dihimbau agar dalam kesempatan pertama terlebih dahulu menghubungi pelayanan SPK Polsek Kota Pariaman atau pelayanan SPKT Polres Pariaman. Tujuannya adalah mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas sejak dini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments