Tingkatkan Kewaspadaan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes di Desa Batang Tajongkek

Tingkatkan Kewaspadaan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes di Desa Batang Tajongkek

Pariaman Kota, Pionir - Untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman melaksanakan salah satu kegiatan rutinnya dengan mengunjungi warga masyarakat secara langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS).

Melalui kegiatan DDS ini akan terjalin silaturahmi yang lebih erat dengan warga masyarakat wilayah binaan, sehingga lebih memudahkan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti rutinas yang dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas Aipda Wendi kali ini dengan menyambangi warga masyarakat di Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (19/7/2022) siang.

"Ya, dengan sering turun ke wilayah binaan, selain terjalin silaturahmi yang lebih erat dengan warga masyarakat, juga akan lebih memudahkan kita untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," kata Aipda Wendi di sela-sela kegiatan tersebut.

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, juga memaparkan potensi-potensi gangguan Kamtibmas agar kewaspadaan masyarakat terus meningkat.

Selain itu, lewat kegiatan yang juga dikenal dengan nama Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) ini, Bhabinkamtibmas juga dapat menggali, menerima dan mencari informasi yang berkembang di tengah masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sembari membahas guna meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, Aipda Wendi tak lupa  memberikan himbauan tentang  kepatuhan masyarakat guna menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini sebagai bentuk kewaspadaan agar masyarakat tak abai dengan prokes, sehingga dapat terhindar dari penularan virus COVID-19. Apalagi, hingga saat ini Pandemi COVID-19 diketahui masih belum berakhir," tuturnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments