Antisipasi Tawuran Pelajar, Kapolres Pariaman Bentuk Tim Patroli

Antisipasi Tawuran Pelajar, Kapolres Pariaman Bentuk Tim Patroli

Pariaman Kota, Pionir—Untuk menindaklanjuti maraknya tawuran yang terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar), Polres Pariaman, Polda Sumbar membentuk tim patroli.

Kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz SIK, tim patroli ini memiliki tugas dan tanggung jawab melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Pariaman.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, kata Abdul Aziz menambahkan,  tim ini nantinya akan mendatangi seluruh sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), guna memberikan imbauan.

"Tim patroli ini nantinya akan bertugas selama jam sekolah hingga jam pulang sekolah. Personil yang ikut serta dalam dalam patroli ini adalah personil Satlantas dan Sat. Samapta. Jadi kami coba mengantisipasi lebih awal dengan membubarkan kerumunan siswa sepulang sekolah," ujar Abdul Aziz.

Abdul Aziz mengatakan, selain tim patroli untuk pengawasan, Polres juga menugaskan setiap Polsek dan Babinkantibmas untuk melakukan sosialisasi pada sekolah-sekolah.Tujuannya adalah agar siswa bisa teredukasi dan tidak mudah terprovokasi ajakan dari lingkungan sekitar maupun media sosial.

Kapolres mencontohkan kegiatan patroli personel Sat. Samapta Polres Pariaman dalam rangka antisipasi tawuran pelajar di wilkum polres Pariaman, yang dilaksanakan pada Selasa 2 Agustus 2022 jam 09.00 sampai 10.30 WIB, di SMK dan SMA di wilayah Kota Pariaman.

Pada hari itu kata Abdul Aziz, dilaksanakan kegiatan patroli oleh personel Sat. Samapta Polres Pariaman yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Hijrul Aswad, SH, dampingi Kaur Bin Ops Iptu Candra Fizal beserta dua anggota Sat. Samapta Polres Pariaman.

Sementara AKP Hijrul Aswad yang dihubungi Pionir Rabu 3 Agustus 2022 mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi Tawuran antar pelajar di wilayah hukum Polres Pariaman, adapun sasaran dalam kegaiatan patroli tersebut adalah SMAN 1 Pariaman, SMKN 2 Pariaman dan SMAN 2 Pariaman.

“Dalam kesempatan patroli tersebut kita n memberikan arahan dan imbaun kepada kepala sekolah dan majelis guru serta Satpam yang ada di sekolah, agar segera melaporkan ke Polres Pariaman jika ditemukan adanya pelajar dari sekolah masing-masing maupun pelajar dari sekolah lain yang akan melakukan tawuran,” ujar Hijrul Aswad. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments