Bhabinkamtibmas Lingkuang Aua Polsek Pasaman Hadiri Giat Problem Solving di SDN 17 Jorong Jambak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Lingkuang Aua Polsek Pasaman Hadiri Giat Problem Solving di SDN 17 Jorong Jambak

Pasaman Barat, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang Aua, Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat Aiptu Jupi melaksanan giat Problem Solving, di SDN 17 Jorong Jambak, Kecamatan Pasaman, Rabu (10/8/22) pukul 13.30 Wib

Problem Solving itu dilakukan berawal dari perkara perkelahian antar murid di sekolah (SDN 17 Jorong Jambak) yang akhirnya mengakibatkan pertengkaran diantara kedua orangtua murid, ungkap Aiptu Jupi.

Dijelaskannya, pada Selasa 9 Agustus 2022 sekira jam 10.00 Wib bertempat di SD 17 Jorong Jambak, Nagari Pèrsiapan Jambak, ketika Vi (Pr) murid kelas 5 sedang asik bermain di pekarangan sekolah, datang AR seorang anak laki-laki satu kelas dengan Vi, sekita itu AR langsung mendorong hingga Vi tersungkur ke tanah.

Melihat kejadian tersebut Kepala Sekolah Sofia, S.Pd bersama Jon guru olah raga mendatangi Vi, kemudian membawanya ke kantor majelis guru, dan memangil AR mempertanyakan persoalan yang terjadi. 

Pada saat itu, kata Aiptu Jupi kedua belah sudah berdamai, AR pun sudah memintah maaf ke pada Vi dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan nya lagi.

Namun, tanpa sepengetahuan Kepala sekolah dan guru pada malam harinya Yanti orang tua Vi mèndatangi rumah orang tua AR, dan terjadilah pertengkaran mulut. Setelah itu, orang tua Vi menghubungi Jon guru olah raga Via telphon, dan menyuruh untuk datang besok harinya ke Sekolah (Rabu 10 Agustus 2022) biar diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan perangkat nagari, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa", beber Aiptu Jupi.

Persoalan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan, dan kedua orang tua murid tersebut saling memaafkan. Dan hadir saat Problem Solving tersebut Kepsek SD N 17 Sofia, S.Pd, Babinsa Sertu Bambang Heriadi, Kepala Jorong Jambak Anggono, dan Sekretaris Nagari Persiapan Jambak Maisar.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments