Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Tuleh Mediasi Kasus Pertikaian Kakak Ipar dan Adik Ipar Dengan Damai

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Tuleh  Mediasi Kasus Pertikaian Kakak Ipar dan Adik Ipar Dengan Damai

Pasbar, Pionir - Peristiwa hingga menyebabkan luka lebam antara Hendri Dunan (64) dengan adik iparnya Eliwarni (34) yang mengalami gangguan mental, akhirnya ditempuh dengan jalan damai.

Penyelesaian sehubungan terjadinya tindak pidana itu tidak lepas dari peran serta Bhabinkamtibmas Nagari Rabi Jonggor Polsek Gunung Tuleh Polres Pasaman Barat (Pasbar), Bripka Parlindungan, Selasa (9/8/2022).

Seperti diketahui, sehubungan dengan terjadinya tindak pidana yang diduga dilakukan oleh Hendri Dunan (64), Suku Mandahiling, Pekerjaan Tani, Alamat Jorong Sungai Magelang Nagari Rabi Jonggor terhadap Adik Iparnya Eliwarni (34) yang mengalami gangguan mental, sehingga mengakibatkan adanya luka lembam di daerah kepala korban.

Pada Kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyarankan untuk dilakukan mediasi, dikarenakan masih adanya hubungan kekeluargaan, atas saran dari Bhabin tersebut kedua belah pihak akhirnya bisa menerima, dan setuju dituangkan dalam surat perdamaian.

"Surat perdamaian telah ditandatangani masing-masing oleh kedua belah pihak, serta kakak kandung dari Eliwarni yaitu YY dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas," kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi, SH diwakili oleh Bhabinkamtibmas Nagari Rabi Jonggor Bripka Parlindungan.

Adapun akibat penganiayaan itu, pihak pelaku bersedia membayar biaya berobat korban sebanyak Rp.200 ribu, dan berjanji tidak akan mengulangi kembali, serta tidak ada dendam bagi kedua belah pihak, jelasnya.

Kegiatan itu kemudian diakhiri kedua belah pihak dengan  bersalam-salaman di depan keluarga dan Bhabinkamtibmas. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments