Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Hadiri Rapat Koordinasi KAN Gunuang Padang Alai

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Hadiri Rapat Koordinasi KAN Gunuang Padang Alai

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Bripka Aljayosi menghadiri undangan Rapat Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang digelar di Aula Kantor Nagari Gunuang Padang Alai, Senin (1/8/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu turut dihadiri oleh Ketua KAN Gunuang Padang Alai BY. Kenek DT. Marajo, Wali nagari yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Syafrizal. N, Ketua  LPM Nagari Gunuang Padang Alai. Bujang, Alim Ulama, Cadiak Pandai Palo Mudo, Datuk perwakilan 9 korong dan Ninik Mamak, serta Wali Korong Se Nagari Gunuang Padang Alai.

Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi di kesempatan itu menyampaikan, KAN merupakan lembaga tertinggi di nagari, tempat berhimpunnya penghulu di nagari yang disebut Ninik Mamak. 

Untuk itu sebagai pembina Kamtibmas di Nagari Gunuang Padang Alai, Bripka Aljayosi sangat mengapresiasi secara penuh rapat koordinasi KAN dalam rangka memilih anggota maupun seksi-seksi dalam struktur kepengurusan KAN dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Selain itu Ketua KAN tentu saja harus selektif dalam memilih anggota maupun seksi-seksi dalam struktur KAN nantinya, dan mengerti dalam aturan nagari supaya dalam permasalahan dalam nagari dapat diselesaikan dengan hati yang putih dan muka yang Jernih. 

"Artinya, apapun permasalahan yang terjadi di nagari hendak lah tidak sampai ke tingkat ranah Hukum. Dan cukup diselesaikan di tingkat nagari saja," ujarnya.

Hingga berakhirnya rapat koordinasi KAN ini, situasi berjalan dalam keadaan aman dan lancar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments