Sat Tahti Polres Pariaman Periksa Kesehatan Para Tahanan

Sat Tahti Polres Pariaman Periksa Kesehatan Para Tahanan

Pariaman Kota, Pionir—Dalam rangka untuk memastikan kondisi kesahatan para tahanan, Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Aziz SIK, memerintahkan Sat Tahti Polres setempat bersama Urkes Polres Pariaman melakukan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan para tahanan yang berada di Rutan Polres tersebut.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada Selasa 2 Agustus 2022 itu dilakukan oleh petugas Poliklinik Polres Pariaman dengan didampingi Kasat Tahti Res Pariaman Iptu Lukman, SH bersama personelnya.

Kasat Tahti Res Pariaman Iptu Lukman yang dihubungi Pionir, Rabu 3 Agustus 2022 mengatakan, adapun pemeriksaan kesehatan ini meliputi tekanan darah dan juga kesehatan tubuh masing-masing tahanan. 

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit berat, namun petugas jaga tahanan akan tetap memantau perkembangan kondisi kesehatan para tahanan,” kata Lukman.

Lukman lebih jauh mengatakan, kegiatan kontrol dan pemeriksaan kesehatan para tahanan Polres Pariaman ini sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

Dikatakan, pemeriksaan kesehatan para tahanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri, khususnya Polres Pariaman dalam bentuk perawatan kesehatan bagi para tahanan di bawah pengawasan langsung Kasat Tahti dan Urkes Polres Pariaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments