Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Goro Bersama Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Goro Bersama Warga

Kampung Dalam, Pionir—Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri, SH menyadari betul bahwa salah satu cara terbaik untuk mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat adalah melalui kegiatan gotong royong bersama warga.

Jafri meyakini kegiatan gotong royong bersama cukup jitu untuk memupuk rasa kersamaan dan mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Karena itulah Kapolsek Kampung Dalam ini memerintahkan para Bhabinkamtibmas di daerah binaan masing-masing, agar selalu menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama dengan warga.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Nurafdal di Korong Bungo Tanjung, Nagari Sikucur Induk, yang melakukan giat gotong royong bersama staf Nagari Sikucur Induk di Posko PPKM Mikro nagari setempat, pada Kamis pagi 4 Agustus 2022.

Kata Jafri, selain mengikuti kegiatan gotong royong bersama, saat itu Bripka Nurafdal juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang pentingnya menjaga keamanan dan toleransi antar sesama, dan kriminalitas, seperti Curas, Curat dan Curanmor (3 C).

Dikatakan, Bripka Nurafdal berharap masyarakat di daerah binaannya agar bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, serta tidak mudah percaya dengan berita hoax, tentunya juga harus selalu menjaga toleransi antar sesama serta mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bripka Nurafdal juga tak lupa pula mengingatkan warga di daerah binaannya untuk kembali mengaktifkan pos ronda. Karena dengan adanya pos ronda, setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diantisipasi bersama. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments