Polres Pasbar Berikan Pengamanan Panen TBS KSU Air Bangis Semesta

Polres Pasbar Berikan Pengamanan Panen TBS KSU Air Bangis Semesta

Pasaman Barat, Pionir—Dalam merespon keluhan pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Air Bangis Semesta, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, yang kerap kehilangan Tandan Buah Segar (TBS) yang diduga terus dicuri oleh pihak tertentu, sementara para pengurus koperasi terus didesak oleh para anggota koperasi untuk dilakukan panen TBS karena mereka sangat membutuhkan hasil dari kebun plasma ini demi kelangsungan hidup mereka, Kapolres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K memerintahkan personelnya guna memberikan pengamanan kegiatan panen buah kelapa sawit di plasma hutan tanaman rakyat (HTR) oleh KSU sekunder HTR Air Bangis Semesta, pada Senin 1Agustus 2022, jam 09.00 WIB sampai jam 16.00 WIB.

Pengamanan panen buah kelapa sawit di plasma hutan tanaman rakyat (HTR) itu dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Pasaman Barat AKP Adri Mardoan dan Waka Polsek Sungai Beremas Ipda Zukhri.

Kata AKP Adri Mardoan yang dihubungi Pionir, Selasa 2 Agustus 2022, petugas yang melaksanakan pengamanan saat itu terdiri dari 14 orang personel Polres Pasaman Barat, 2 orang personel Polsek Sungai Beremas, 5 orang personel Brimob Polda Sumbar dan 5 orang personel Koramil. 

Dikatakan, petugas yang memberikan pengamanan saat itu dibekali dengan senjata api jenis AK 101 sebanyak 2 pucuk, Senjata Laras Licin sebanyak 2 pucuk dan Senjata Flash Ball  sebanyak 2 pucuk.

Saat itu kata AKP Adri Mardoan, panen di blok 4, 5, 6 dan blok 10, lahan kebun kelapa sawit KSU Sekunder HTR Air Bangis Semesta itu diawasi oleh mandor Sapta Arief Dewantara dengan jumlah pekerja panen sebanyak 15 orang.

“Tercatat hasil panen pada hari Senin 1 Agustus 2022 di Lahan KSU Sekunder HTR  Air Bangis itu sebanyak 6.070 Kg,” kata Adri Mardoan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments