Polsek Lembah Melintang Laksanakan Pengamanan Pawai Seni dan Budaya

iklan adsense

Polsek Lembah Melintang Laksanakan Pengamanan Pawai Seni dan Budaya

Lembah Melintang, Pionir—Personel Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pengamanan pawai seni dan budaya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Kecamatan Sungai Aur, Kamis 18 Agustus 2022 yang dimulai sekira jam 09.00 WIB.

Pawai seni dan budaya ini diikuti murid TK, pelajar SD, pelajar SLTP, dan SLTA se Kecamatan Sungai Aur.

Selain itu, pawai seni dan budaya tingkat Kecamatan Sungai Aur ini juga dimeriahkan dengan Drum Band Mahasiswa KKN ISI Padang Panjang, Drum Band SMP N 1 Sungai Aur dan  Drum Band MTs N 5 Pasaman Barat.

Kegiatan pawai tersebut dilepas oleh Camat Sungai Aur Armaizon, S.Sos didampingi oleh Danramil 06/ Ujung Gading Kapten (Inf) Abdul Kadir, Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH dan Wali Nagari Sungai Aur Drs. M. Zenni dengan rute pawai, star di depan Kantor Camat Sungai Aur dan finish di simpang Sporsa.

Kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, pawai ini menampilkan budaya dan kendaraan hias hasil kreasi dari para siswa di Kecamatan Sungai Aur.

Sementara Camat Sungai Aur, Armaizon, dalam amanatnya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

"Hari ini kita merayakan kemerdekaan yang direbut dari penjajah oleh orang tua kita dulu, saat ini kita hanya mengisi kemerdekaan. Dalam mengisi kemerdekaan, maka tujuan kita adalah pembangunan ekonomi,” kata Armaizon dalam amanatnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments