Aipda Muspiter Efendi Imbau, Pelajar Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial

iklan adsense

Aipda Muspiter Efendi Imbau, Pelajar  Harus Bijak Dalam Bermedia Sosial


Sungai Rumbai, Pionir—Saat ini masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi dengan mudah dari segala penjuru dunia lewat media sosial. Berbarengan dengan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi itu tak mengherankan pula masyarakat 'kebanjiran' mendapatkan informasi yang mengandung hoax.

Fakta ini membuat miris Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah. S.IK lalu mengintruksikan kepada para Kapolsek Jajarannya untuk melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat  untuk menyaring informasi yang masuk sebelum memutuskan untuk membagikan informasi tersebut.  

Menindaklanjuti intruksi Kapolres tersebut Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto. SH memerintahkan personilnya/Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat  di masing-masing daerah binaannya.

Seperti yang dilakukan Aipda Muspiter Efendi di SMKN1 Koto Besar Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya.
pada hari Rabu 28 September 2022.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada para guru dan pelajar agar senantiasa selalu bijak dalam bermedia sosial. Jangan mudah percaya, atau terprovokasi apalagi ikut menyebar berita Hoax dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan kegaduhan bahkan perpecahan.

Ia mengimbau para siswa harus bijak menanggapi berita Hoax tersebut, "saring dulu informasi yang didapat sebelum di-sharing, agar tidak menjadi propaganda ditengah masyarakat, ujarnya

"Intinya para siswa harus pintar agar tidak terkecoh berita bohong dari media penyebar hoax, kita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi. Jangan langsung percaya dengan apa yang kita dapat dari media. Verifikasi lebih dulu, sebelum mempelajari atau menyebarkan lagi," ungkapnya (Firman Sikumbang)




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments