Bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar

Sijunjung,  Pionir--Senin 26 September 2022 Bhabinkamtibmas Nagari Paru, Polsek Sijunjung, Polres Sijunjung Polda Sumatera Barat Bripka Hedy Chan sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan bahaya narkotika, balapan liar, antisipasi tindakan buli, perilaku merokok, etika menghormati orang tua dan guru, bijak menggunakan medsos, serta memberikan motifasi kepada siswa agar giat belajar, saat menjadi Irup upacara bendera di SDN 27 Sijunjung.

Upacara bendera pagi itu sedikit berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan upacara bendera di hari-hari lain sebelumnya. 

Pasalnya, dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi mengelar secara serentak melaksanakan kegiatan upacara bendera di sekolah-  sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Paru Bripka Hedy Chan di SDN 27 Sijunjung.

Kata AKP Usman seluruh personil beserta para Bhabinkamtibmas menjadi Irup (Inspektur Upacara) di sekolah sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sijunjung. 

"Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang terus kita dilaksanakan setiap Senen pagi," ucapnya

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terhadap pengaruh bahaya narkoba, kenakalan remaja serta perilaku menyimpang lainya pada pelajar. 

Hal ini juga sebagai pembinaan terhadap pembentukan karakter pelajar sebagai generasi penerus bangsa, ujarnya

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan, serta  menyampaian pesan – pesan kamtibmas kepada pelajar sehingga senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarah pada pelanggaran hukum," ungkapnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Sekolah SD N 27 Kecamatan Sijunjung, Pak Maalin. SP.d, para majelis guru, Bhabinkamtibmas Nagari Paru, Bripka Hedy chan serta para pelajar SDN 27 Kecamatan Sijunjung sekitat 134 orang, tukasnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments