Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Kawal Pendistribusian BLT DD di Nagari Silago

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Kawal Pendistribusian BLT DD di Nagari Silago

Dharmasraya, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Silago Polsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya secara rutin melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan warga masyarakat wilayah binaan.

Seperti kali ini, bhabinkamtibmas menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat di Kantor Wali Nagari Silago Jorong Silago Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis (22/9/2022).

Sebelum penyerahan BLT tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS/THTS dengan Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang, Sekretaris Nagari Endri Yadi, A.Md, Staf dan Kepala Jorong, serta warga yang menjadi keluarga penerima manfaat.

Dari DDS/THTS dengan Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang diketahui bahwa, BLT yang diserahkan untuk periode bulan September 2022 itu bersumber dari dana desa (DD).

Sedangkan untuk penerima BLT sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal sebesar Rp.300 ribu per bulan, terang wali nagari.

Sementara salah seorang KPM, Ofriyanti mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya BLT Periode bulan September 2022 tersebut.

Di kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan himbauan agar KPM menggunakan dana BLT sesuai dengan peruntukannya, dan ikut berperan menjaga lingkungan di tempat tinggal masing-masing.

Sekaligus bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. 

"Ini sebagai bentuk kewaspadaaan dan agar terhindar dari penularan virus COVID-19," ujarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, dan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments