Antisipasi Gejolak Sosial, Polsek Sungai Rumbai Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah Menaikan Harga BBM

iklan adsense

Antisipasi Gejolak Sosial, Polsek Sungai Rumbai Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah Menaikan Harga BBM

Dharmasraya, Pionir - Pionir--Sabtu 3 September 2022 kemaren Pemerintah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak. Kenaikkan harga bahan bakar minyak ini berkat pencabutan subsidi yang semula diberikan pemerintah. Imbasnya, beragam respon mengikuti kenaikan harga itu. Rata-rata masyarakat mengatakan bahwa dampak kenaikan harga BBM tersebut akan sangat dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah. 

Untuk mengatasi akan terjadi gejolak sosial di tengah masyarakat, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK sesuai perintah Bapak Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), meinstruksikan kepada jajarannya untuk mengerahkan para Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman pada masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Suyanto. SH pada Senen 26 September 2022 di Kantor Wali Nagari Sungai Rumbai Timur

Pada saat itu Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto bersama Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Aipda Fernando P, sengaja menyambangi warga masyarakat di Kanagarian Sungai Rumbai Timur dalam rangka memberikan pemahaman atas kenaikan harga bahan bakar tersebut.

Kata Suyanto, kenaikan harga BBM ini dapat memicu berbagai kenaikan harga di berbagai sektor. Hal ini sangat berdampak terhadap pengeluaran masyarakat. Namun, kebijakan tersebut harus disikapi dengan baik. Ini bukan saatnya mencari siapa yang salah, namun saat yang tepat untuk duduk bersama mencari solusi guna membantu masyarakat, diantaranya melalui kebijakan bantuan sosial," jelasnya.

Saat ini pihaknya mengambil langkah untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebijakan dan keputusan pemerintah sudah melalui kajian. Pemerintah sudah menyiapkan kompensasi berupa bantuan sosial yang mana akan disalurkan kepada masyarkat yang lebih berhak menerima," ujarnya. (Hend)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments