Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas di Nagari Sungai Rumbai Timur

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas di Nagari Sungai Rumbai Timur 

Dharmasraya, Pionir Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Timur Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Aipda Fernando. P melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat di nagari binaan, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Door to door system (DDS), yakni dengan mengunjungi warga masyarakat dari rumah ke rumah di Nagari Sungai Rumbai Timur Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Kegiatan ini juga dikenal dengan nama Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS).

“Sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat ini sebagai bentuk sinergitas Polri bersama warga masyarakat, sekaligus memonitor Kamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai," kata Bhabinkamtibmas Aipda Fernando. P di sela-sela kegiatan. 

Disebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas dalam bentuk himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di nagari binaan ini menjadi laporan harian pada pimpinan, yakni Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH, sehingga didapat petunjuk dan saran guna memaksimalkan tugas sebagai pembina kamtibmas ke depannya.

Oleh karena itu dalam menjalankan tugas rutin, Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga masyarakat berpartisipasi menjaga situasi Harkamtibmas. Kemudian menghimbau kepada warga agar memasang kelengkapan sepeda motornya guna terwujudnya tertib berlalu lintas.

Bhabinkamtibmas di kesempatan itu tak lupa mengajak warga untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19 guna menambah kekebalan tubuh dalam melawan Virus Corona.

Selama kegiatan berlangsung dan hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (UK1).

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments