Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Berikan Pemahaman Pada Masyarakat atas Kebijakan Pemerintah Menaikan Harga BBM

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Berikan Pemahaman Pada Masyarakat atas Kebijakan Pemerintah Menaikan Harga BBM 

Dharmasraya, Pionir -  untuk mengantisipasi terjadinya gejolak sosial di tengah masyarakat, pasca pemerintah mengambil kebijakan untuk menghapus BBM subsidi, Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya AKP Suryanto, SH, nyinyir mengintruksikan kepada personilnya untuk mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat.

Menyikapi intruksi kapolsek tersebut Bhabinkamtibmas Nagari Sinamar Brihadir Robbi Frans Visco melalui giat Tiada Hari Tanpa Silaturahmi/ Doot to Door System (THTS/DDS) nya langsung mensosialisasikan kebijakan pemerintah tersebut kepada warga binaannya di Jorong Sinamar, Nagari Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Senin (25/9/22) pukul 15.00 Wib.

Kata Robbi, kegiatan ini dilakukan atas perintah Bapak Kapolsek Sungai Rumbai bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat sehubungan dengan pengalihan Bahan Bakar Minyak tersebut

"Kita berharap masyarakat harus paham dengan alasan pemerintah tersebut. Sebab 70 % Subsidi BBM tidak tepat sasaran, karena dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu atau golongan menengah keatas", jelasnya.

Karena anggaran subsidi BBM mengalami peningakatan dan sangat membebani APBN. Kemudian pemerintah mengalihkan subsidi BBM kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan diharapkan masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah tersebut guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, ujarnya.

Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kamtibmas, serta jangan mudah terprovokasi dengan berita tidak benar terkait kenaikan harga BBM ini.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments