Pantau Kestabilan Harga, Bhabinkamtibmas Koto Ranah Adakan Pengecekaan ke Lapangan

iklan adsense

Pantau Kestabilan Harga,  Bhabinkamtibmas Koto Ranah Adakan Pengecekaan ke Lapangan

Dharmasraya, Pionir - Senen 26 September 2022 Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Efendi melaksanakan kegiatan pengecekan harga dan stok sembako sebagai langkah antisipasi aksi manipulasi harga, dan spekulasi barang pasca kenaikan harga dan pengalihan subsidi BMM oleh pemerintah, Senin (26/9/22) pukul 14.30 Wib, di Toko P&D milik Aan Wiratno warga Jorong Taratak Baru.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya antisipasi manipulasi harga, spekulasi sembako oleh oknum pedagang nakal, pasca kenaikan harga BBM. Jenis sembako yang menjadi sasaran pemantauan dalam giat tersebut adalah, beras, gula pasir, minyak goreng, susu, telur, garam dan kebutuhan pokok lainnya", ungkap Aipda Muspitar Efendi.

Ditambahkannya, dari pemantauan tersebut secara keseluruhan stock kebutuhan pokok masih aman dan harga masih stabil, walaupun ada beberapa jenis barang mengalami kenaikan namun tidak terlalu drastis. 

"Saat itu kita tidak menemukan adanya spekulasi atau penimbunan barang, semuanya masih wajar dan stabil", jelas Aipda Muspitar Efendi pada Pionir.

Ia mengatakan,  informasi yang diterma dari Aan Wiratno salah seorang pemilik toko, bahwa pasca kenaikan harga BBM oleh pemerintah, pendistribusian barang dari hulu ke hilir masih lancar, minat dan daya beli masyarakat masih normal tidak ada perubahan yang signifikan, sementara aksi borong atau Panic Buying juga tidak ada, jelasnya.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments