Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Intensifkan giat Sambang Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Intensifkan giat Sambang Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Dharmasraya, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Efendi mengadakan giat  Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) dengan masyarakat dinagari binaannya di Jorong TPA, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Selasa (27/9/22) pukul 10.00 Wib.

Giat DDS/THTS ini merupakan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat di nagari binaan untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kenagarian Koto Ranah, selain itu Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan ikut sebagai agen vaksin sebagai usaha memutus penyebaran Virus Covid-19.

"Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga binaan itu adalah sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas", ungkap Aipda Muspitar Efendi pad Pionor.

Ditambahkannya, sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas akan menjadikan giat seperti ini sebagai salah satu cara mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Sesuai dengan tugas pokok Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

"Kami akan terus melakukan giat sambang kepada masyarakat, serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan perangkat desa untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman, dengan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga, dan jangan mudah percaya dengan berita-berita HOAX yang beredar, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama dalam masyarakat, tukasnya. (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments