Dukung Program Nagari Tageh, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Lakukan Monitoring dan Pengamanan di Pasar Senen

Dukung Program Nagari Tageh, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Lakukan Monitoring dan Pengamanan di Pasar Senen

Sungai Rumbai, Pionir -  Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, terus kembangkan keberadaan Pasar Senin sebagai salah satu sektor pengembangan perekonomian bagi masyarakat di daerah tersebut. Sebab, dari waktu kewaktu pasar itu terus berkembang dan aktifitas jual beli kian ramai, tentunya pengamanan di pasar tersebut harus di intensifkan, guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian, copet dan lain sebagainya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi, Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Bripka Budi Susanto pada hari Senin (19/9/22), 

Pada saat itu ia mengadakan giat monitoring sekaligus beri pengamanan di Pasar Senin tersebut dengan cara berpatroli jalan kaki sembari mengunjungi lapak-lapak pedagang dalam rangka menyampaikan imbauan kamtibmas. 

"Giat monitoring dan pengamanan di Pasar Senin itu dilakukan atas intruksi Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH guna mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), sekaligus melaksanakan Program Nagari Tageh Nagari Koto Tinggi", ujarnya pada Pionir Kamis 22 September 2022.

Dikatakan, pada kegiatan patroli itu ia juga berdialog dengan salah seorang pengunjung pasar Khairudin, saat itu ia membahas tentang harga kebutuhan pokok  pasca kenaikan harga BBM di kawasan pasar senen tersebut.

Bripka Budi Susanto mengatakan, monitoring dan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi reaksi warga pasca pengumunan resmi Pemerintah kenaikan harga BBM. Ini dilakukan guna memelihara gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai, ucapnya

"Perkembangan situasi keamanan baik pengunjung maupun penjual, terutama pasca kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dilakukan, sampai situasi benar-benar kondusif, tukasnya (hen)



Post a Comment

0 Comments