Imbau Pengepul Barang Bekas Agar Selektif Membeli Barang

iklan adsense

Imbau Pengepul Barang Bekas Agar Selektif Membeli Barang

Dharmasraya, Pionir - Aipda Muspitar Ependi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah, Polsek Sungai Rumbai, mengadakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (28/9/22) pukul 14.00 Wib, di Jorong Sungai Nabuhan, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

"Giat yang diadakan dengan Sarwan salah seorang warga Jorong Sungai Nabuhan, yang berprofesi sebagia pengepul besi tua dan barang bekas itu, bertujuan agar senantiasa selektif dalam membeli besi tua atau barang bekas, jangan sampai terjebak bahkan terlibat secara sadar dalam transaksi jual beli barang-barang hasil kejahatan atau penadahan", ungkap Aipda Muspitar Ependi.

Ditambahkannya, pengepul barang bekas atau rongsokan dihimbau untuk lebih teliti dalam menerima barang dari pemulung atau masyarakat yang akan menjual barang bekas tersebut. Pasalnya disinyalir banyak tempat penjualan rongsok menjadi tujuan pencuri untuk menjual barang hasil curiannya dengan kesan barang bekas. 

Selain untuk berasilaturahmi, sekaligus untuk memberikan bimbingan dan prnyuluhan kepada pemilik tempat rongsok supaya lebih teliti menerima barang bekas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Disinyalir banyak barang curian yang dijual ke tempat rongsokan. Seperti besi, barang elektronik dan barang lainnya dan di tempat pengepul barang rongsok selalu terlihat kotor dan kumuh. Untuk itu, Bhabinkamtibmas bersama Lurah Pedalangan berinisiatif memberikan binluh kepada pemilik tempat rongsokan itu untuk lebih teliti jika menerima barang, ujarnya.

Untuk itu kepada pengepul agar senantiasa selektif dalam membeli besi tua atau barang bekas, jangan sampai terjebak bahkan terlibat secara sadar dalam transaksi jual beli barang-barang hasil kejahatan, karena itu sudah melangar humum, tukasnya (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments