Kapolsek Ranah Batahan Salurkan Sembako pada Buruh Harian Lepas

iklan adsense

Kapolsek Ranah Batahan Salurkan Sembako pada Buruh Harian Lepas

Ranah Batahan, Pionir—Diakui atau tidak kondisi krisis ekonomi yang dialami oleh bangsa Indonesia saat ini berdampak sangat luas dan memberatkan kehidupan masyarakat dari semua lapisan. 

Tak mengherankan pula dalam keadaan ekonomi yang tidak menentu tersebut seorang perempuan harus menyesuaikan diri untuk bekerja sebagai upaya meningkatkan pendapatan keluarga. Seperti yang terjadi di Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Di Nagari Desa Baru ini banyak para wanitanya yang dipaksa keadaan harus ikut bekerja menopang ekonomi keluaga, dengan bekerja sebagai buruh harian lepas. Beruntung, Pasaman Barat punya Kapolres AKBP M. Aries Purwanto, SIK, MH yang cukup peduli dengan nasib masyarakat kecil, dengan memerintahkan personelnya hingga ke Polsek jajaran untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak atas kebijakan kenaikan BBM beberapa hari lalu.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Pasaman Barat tersebut, Kapolsek Ranah Batahan Iptu M Mulyadi S.Sos bersama personelnya langsung menyasar masyarakat miskin yang terdampak kenaikan harga BBM, dengan membagikan semako berupa minyak goreng, mie instan, gula dan lainnya.

Seperti yang dilakukan pada hari Selasa 13 September 2022, di Jorong Sukorejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan. 

Saat itu Iptu Mulyadi bersama Aipda Sujito, Aipda Lahuddin dan Bripka Dody Saputra melaksanakan pembagian sembako dari Polres Pasaman Barat kepada ibu-ibu buruh harian dan kurang mampu sebanyak 30 orang. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments