Kapolsek Talamau Salurkan Sembako di Nagari Talu

iklan adsense

Kapolsek Talamau Salurkan Sembako di Nagari Talu

Talamau, Pionir—Seperti diketahui, Nagari Talu yang berada di Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, merupakan nagari dengan iklim sejuk dan dikelilingi oleh perbukitan. 

Nagari Talu ini merupakan daerah yang ditargetkan menjadi lumbung padi yang akan meningkatkan ketahanan pangan dan membangkitkan ekonomi masyarakat setempat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan percepatan musim tanam padi menjadi dua kali dalam setahun. 

Dengan luas lahan pertanian di Nagari Talu sekitar 700 hektar, sehingga hal ini memungkinkan daerah tersebut untuk dijadikan sebagai salah satu lumbung padi di Sumatera Barat yang nantinya akan mendukung ketahanan pangan. 

Namun semenjak pandemi Covid-19 mewabah, ditambah lagi saat ini harga bahan bakar minyak (BBM) melambung tinggi, membuat kehidupan ekonomi petani di daerah tersebut semakin sulit.

Untuk mengatasi persoalan yang dihadapi para petani tersebut Kapolres Pasaman Barat Kapolres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP M. Aries Purwanto, SIK, MH memerintahkan Kapolsek Talamau AKP Junaidi SH untuk mencurahkan perhatian dan kepedulian pada para petani.

Sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolres tersebut, pada hari Selasa siang 13 September 2022, AKP Junaidi besama pesonel Polsek Talamau melaksanakan penyerahan bantuan sembako di Jorong Tabek Sirah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau.

“Saat itu kita menyalurkan 50 paket sembako berisikan minyak goreng, gula dan mie instan dari Polres Pasaman Barat untuk para petani yang terdampak dengan kenaikan harga BBM,” kata AKP Junaidi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments