Pasca Kenaikan BBM, Polsek Pulau Punjung Berikan Sembako pada Komunitas Ojek

iklan adsense

Pasca Kenaikan BBM, Polsek Pulau Punjung Berikan Sembako pada Komunitas Ojek

Pulau Punjung, Pionir--Meski siang sudah datang menjelang, namun Kamis, 8 September 2022 jam 14.30 WIB, Pangkalan Ojek Simpang Tiga Lampu Merah, Kecamatan Pulau Punjung di Jorong Jambu Lipo, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, masih diramaikan oleh para pengemudi ojek, yang belakangan mulai banyak tak menarik penumpang lantaran terdampak oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada Sabtu 3 September 2022 lalu.

Para pengemudi ojek ini mengaku bahwa ongkos ojek dengan harga BBM tak lagi seimbang, sehingga berdampak pada penghasilanya. Sementara para penumpang menjadi enggan naik ojek lantaran ongkos harus dinaikan. Akibatnya, aktifitas mengojek pun tidak selancar hari biasanya.

Tiba-tiba, saat duduk-duduk di pangkalan ojek tersebut, mereka kedatangan tamu dari jajaran Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), langsung dipimpin Kapolsek Iptu Rasfaizal SH.

Iptu Rasfaizal yang dihubungi Pionir, Jumat 9 September 2022 mengatakan, saat itu personel Polsek Sijunjung datang untuk menyalurkan sembako dari Polres Dharmasraya pada komunitas ojek yang terdampak atas kebijakan pemerintah yang  menaikan harga BBM. 

"Bantuan sembako berupa minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya itu diberikan unuk komunitas tukang ojek dan masyarakat yang berjumlah sebanyak 67 orang,” kata Iptu Rasfaizal.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak terhadap kebijakan pemerintah yang menyesuaikan harga BBM bersubsidi. 

Kata Rasfaizal kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan mengedepankan peran bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang kurang mampu di setiap nagari untuk diberikan bantuan sosial tersebut. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments