Polwan Puti Singgalang Subnit Pol Satwa/CAKKAL Latihan Kemapuan Satwa

Polwan Puti Singgalang Subnit Pol Satwa/CAKKAL Latihan Kemapuan Satwa

Padang, Pionir—Polisi Wanita (Polwan) Puti Singgalang, dan personil Subnit Pol Satwa/ CAKKAL, Direktorat Samapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan latihan rutin peningkatan kemampuan satwa dengan cara Pelacakan dan Pencarian Bahan Peledak (Handak).

Pelaksanaan latihan rutin peningkatan kemampuan satwa dengan cara Pelacakan dan Pencarian Handak ini berlangsung di halaman depan Mako Polda Sumbar, Rabu 21 September 2022, jam 14.00 WIB.

Latihan peningkatan kemampuan satwa anjing dengan klasifikasi Handak ini dipimpin oleh Kasubnit CAKKAL Ipda Chandra dan personel Puti Singgalang Unit Pol Satwa, Bripda Agnes Dora Manurung.

Kata Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi SIK melalui Kasubnit CAKKAL Ipda Chandra, manfaat dan kegunaan latihan ini sangatlah banyak salah satunya adalah untuk melatih kepekaan satwa terhadap jenis bahan peledak.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan satwa dalam mendeteksi bahan peledak terutama saat melakukan tugas di lapangan,” katanya.

Menurutnya, ke depan tantangan tugas yang semakin berat dan kegiatan rutin personel unit satwa dalam membantu tugas pokok kepolisian akan terus ditingkatkan.

“Dengan latihan rutin yang digelar diharapkan satwa yang dimiliki Subnit Pol Satwa/ CAKKAL, Direktorat Samapta Polda Sumbar menjadi satwa yang profesional dalam rangka membantu tugas kepolisian dengan metode deteksi khususnya bahan peledak,” kata Ipda Chandra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments