Amankan Unjuk Rasa, Direktorat Samapta Polda Sumbar Back Up Polres Bukittinggi

iklan adsense

Amankan Unjuk Rasa, Direktorat Samapta Polda Sumbar Back Up Polres Bukittinggi

Padang, Pionir—Pada hari Rabu dan Kamis, 28 – 29 September sekitar jam 08.00 WIB itu suasana di lapangan Bukit Ambacang Wilayah Hukum Polres Bukittinggi terkesan mencekam. 

Saat itu terlihat aksi dorong-dorongan antara petugas Polisi berpakaian lengkap plus tameng, helm dan pentungan dengan massa penggunjuk rasa. 

Beberapa orang masyarakat yang mulai terlihat pada saat itu, akhirnya bisa dilumpuhkan oleh personel polisi dari jajaran Polres Bukittinggi yang diback up oleh personel Subdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar.

Namun peristiwa yang berlangsung tersebut merupakan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), yang dilaksanakan di lapangan pacuan Kuda Gulai Bancah Kota Bukittinggi dalam persiapan menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

Kata Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi, S.I.K yang dihubungi Pionir, Jumat 30 September 2022, pada hari itu sebanyak 40 orang personel Kompi  B/II Subdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar sengaja diturunkan untuk membeck up simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang dilaksanakan Polres Bukittinggi tersebut.

"Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebayak 40 anggota, yang dipimpin oleh Kompol Maman Rosadi SH, Kasubdit Dalmas Kasinego didampingi AKP Saiful SH.MH Danki C, Ipda Chandra Kasubnit Cakkal, Aipda Benny Usman dan Aipda Roni Satria sebagai Danton,” kata Achmadi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments