Antisipasi Aksi Pencurian, Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Ingatkan Pemilik Kebun Sawit

iklan adsense

Antisipasi Aksi Pencurian, Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman Ingatkan Pemilik Kebun Sawit

Pasaman Barat, Pionir—Kamis 13 Oktober itu Bripka Wahyul Aziswan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pasaman untuk Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo terlihat bersemangat ketika melakukan kegiatan sambang warga di daerah binaannya.

Kata Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti, SH pada Pionir, Jumat 14 Oktober 2022, apa yang dilakukan Bripka Wahyul Aziswan itu dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif  ditengah-tengah masyarakat.

“Saat itu Bripka Wahyul Aziswan mengimbau masyarakat di RT 02 Jalan Pandu Kejorongan Pujurahayu untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian buah kelapa sawit di kebun-kebun pribadi milik masyarakat,” kata Rosminarti menjelaskan.

Dikatakan, pada kesempatan tersebut Bripka Wahyul Aziswan juga bertemu warga yang sedang memuat sawit dan menyampaikan pesan tentang situasi keamanan kebun dimana seringkali mendapat laporan tentang pencurian buah kelapa sawit.

"Bhabinkamtibmas Bripka Wahyul Aziswan mengimbau agar para petani yang memiliki kebun sawit agar berhati-hati pada saat bekerja di lahan dan apabila melihat orang yang mencurigakan jangan sampai mengambil tindakan sendiri, langsung laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau segera melaporkan dengan pihak Kepolisian terdekat,” ujar Rosminarti.

Ia pun mengatakan bahwa kehadiran anggota Polri pada kegiatan sambang kamtibmas merupakan kegiatan Kepolisian yang menciptakan sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments