Bhabinkamtibmas Balai Baiak Bahas Penambahan Baliho Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Balai Baiak Bahas Penambahan Baliho Kamtibmas

Aur Malintang, Pionir—Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju, mendorong akan munculnya berbagai media sebagai sara untuk menyampaikan informasi kepada khalayak.

Salah satu media tersebut adalah spanduk atau baliho, yang saat ini marak dimanfaatkan untuk menyampaian inforamasi sebagai alat yang efektif untuk melakukan kegiatan penyambaian infomasi atau imbauan.

Seperti yang dilakukan Kapolsek  IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Ipda Idham Fadli SH dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat melalui balihi.

“Baliho adalah media yang bersifat luar ruangan (outdoor) dan biasanya kita pasang di tempat terbuka yang banyak dilalui orang, di tempat strategis seperti jalan raya yang banyak dilalui kendaraan dan di jalur hijau jalan utama,” kata Ipda Idham Fadli.

Dikatakan Idham Fadli, meski jangkauan baliho tersebut tidak sejauh dengan media eletkronik dan media cetak, tetapi baliho yang dipasang tersebut cukup memberi pengaruh pada orang yang berlalu lalang atau yang melihat media tersebut.

“Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Balai Baiak, Ricky Pratama dalam kegiatan door to door system (DDS) dengan perangkat dengan perangkat nagari di Korong Kampung Jawi-Jawi, Jumat pagi 23 Desember 2022, sengaja membahas tentang penambahan pembuatan baliho Kamtibmas untuk Nagari Balai Baiak,” kata Idham Fadli. 

Dikatakannya, baliho tersebut tujuannya hanya untuk mengingatkan orang tentang pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat. (Hend)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments