Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Dampingi Sosialisasi Measles Rubella

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Dampingi Sosialisasi Measles Rubella

Pariaman, Pionir—Seperti diketahui, imunisasi ini adalah merupakan upaya untuk menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit , sehingga bila suatu saat terserang dengan penyakit tersebut mereka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan saja.

Hal itulah yang di sampaikan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman saat melakukan sosialidsasi di  SD 08 Kampuang Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, pada Rabu 28 September 2022.

Sosialisasi itu kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Edikaran Prianto SH, MH, juga diikuti Bhabinkamtibmas Aipda Ardi Putra.

"Menurut laporan Aipda Ardi Putra, saat itu Dinkes Kota Pariaman melakukan sosialisasi Measles Rubella (MR). Pemberian imunisasi MR ini untuk murid SD adalah upaya kesehatan yang sudah terbukti paling efektif dalam menurunkan angka kesakitan, kecacatan dan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, serta berdampak positif untuk mewujudkan derajat kesehatan ibu dan anak,” kata Edi Karan. 

Dikatakannya, imunisasi MR ini tidak hanya melindungi seseorang, tetapi juga masyarakat dengan memberikan perlindungan komunitas. Bahkan Dinas Kesehatan Kota Pariaman juga menyampaikan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa No. 33 tahun 2018, yang menyatakan bahwa dibolehkannya untuk memberikan vaksinasi MR kepada anak-anak dengan hukum mubah. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments