Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Beremas Motivasi Siswa Pelaksana Upacara Bendera SMPN 1 Koto Balingka

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Beremas Motivasi Siswa Pelaksana Upacara Bendera SMPN 1 Koto Balingka

Pasaman Barat, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Parit Kesatuan Polsek Sungai Beremas Polres Pasaman Barat memberikan motivasi dan pelatihan kepada siswa peserta latihan upacara bendera sebagai persiapan untuk pelaksanaan upacara bendera hari Senin.

Latihan upacara bendera itu di ikuti oleh siswa-siswi SMPN 1 Koto Balingka di halaman sekolah setempat, Sabtu (29/10/2022).

Kehadiran Bhabinkamtibmas pada latihan tersebut merupakan bagian kegiatan door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) yang rutin dilaksanakan di nagari binaan. 

Selain dengan siswa-siswi, Bhabinkamtibmas Nagari Parit ini juga melaksanakan DDS/THTS dengan Sarmanto, S.Pd bidang kesiswaan SMPN 1 Koto Balingka yang mendampingi kegiatan tersebut.

Bhabinkamtibmas menyampaikan, latihan upacara merupakan kegiatan berulang yang diberikan kepada peserta didik agar memiliki pengetahuan dan pemahaman terhadap tata cara yang baik dan benar dalam pelaksanaan upacara bendera.

Tak lupa Bhabin menyarankan kepada siswa yang melaksanakan upacara bahwa, Ala bisa karena biasa, Hafal kaji karena diulang, Hafal jalan karena ditempuh. 

"Kalimat inilah yang harus selalu dipedomani setiap siswa SMPN 1 Koto Balingka baik di segi apapun apakah di dalam proses belajar maupun kegiatan ekstrakurikuler, seperti dengan dilaksanakannya latihan upacara hari ini," ujarnya. 

Sekaitan itu, maka dengan telah dilaksanakannya latihan, harapannya tentu pada pelaksanaan upacara bendera hari senin mendatang akan mendapatkan hasil yang sempurna. 

Terpisah, Kapolsek Sungai Beremas Iptu Dwi Rahmat Hadi Yanto, SH menyebutkan, Bhabinkamtibmas selalu diinstruksikan untuk secara rutin hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan maupun sekolah.

"Selain menjalin silaturahmi, kehadiran Bhabinkamtibmas lewat DDS/THTS  juga dapat menyelesaikan persoalan warga masyarakat dan memotivasi warga untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di nagari binaan," tuturnya.

Hingga berakhirnya kegiatan, situasi berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments