Cegah Pencurian Kotak Amal, Kanit Binmas Polsek Pasaman Ingatkan Pengurus Masjid

iklan adsense

Cegah Pencurian Kotak Amal, Kanit Binmas Polsek Pasaman Ingatkan Pengurus Masjid

Pasaman Barat, Pionir—Dalam rangka menjalin kemitraan dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kotak amal di wilayah hukum Polsek Pasaman, Kapolsek Pasaman,  Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti, SH memerintahkan para personelnya, terutama Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan para pengurus masjid dan mushala.

Selain untuk menjalin silaturhami, hal itu kata Rosminarti juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pencurian kotak amal di wilayah hukum Polsek Pasaman.

Seperti kegiatan yang dilakukan Ipda Ratwidiarti Ady, Kanit Binmas Polsek Pasaman, pada Jumat 14 Oktober 2022, di Msjid Muhajirin Dusun 5 Kejorongan Padang Lawas Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

“Dalam kesempatan tersebut Ipda Ratwidiarti Ady, selaku Kanit Binmas Polsek Pasaman menyampaikan imbauan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan , jalin kerukunan antar warga, waspadai pencurian kotak amal di masjid daan musholla serta waspadai pula paham radikalisme yang menyesatkan, jangan percaya kabar hoax yang bertujuan memecah belah bangsa,” kata Rosminarti.

Saat itu kata Rosminarti, Kanit Binmas Polsek Pasaman Ipda Ratwidiarti juga menyarankan agar pengurus masjid atau musala memasang kamera pemantau (CCTV) demi kemananan tempat beribadah tersebut.

"Kalau bisa menyarankan sebaiknya masjid atau mushala memasang kamera CCTV sehingga aktivitas yang ada bisa terpantau, termasuk kejahatan," kata Ipda Ratwidiarti mengingatkan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments