Kapolsek Pangkalan Berbagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

iklan adsense

Kapolsek Pangkalan Berbagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin

Limapuluh Kota, Pionir--Ada yang patut diteladani dari Kapolsek Pangkalan Polres 50 Kota Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Amirwan di tengah saratnya beban tugas mereka memberikan pengayoman kepada masyarakat dan tingginya beban tugas  yang mereka emban, namun dia  bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pangkalan beserta Personilnya masih menyempatkan diri untuk berbagi kepada warga masyarakat badarai/kurang mampu.

Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 ia bersama Sekcam Kecamatan Pangkalan beserta personilnya  bergerak menuju Jorong Pasar Manggilang, Jorong Lubuk Jantan Nagari Manggilang, Jorong Lubuk Tabuan Nagari Pangkalan dan  Jorong Pauh Anok Nagari Pangkalan itu menyasar warga miskin yang berada di sudut- sudut kampung di daerah itu.

“Hari ini kami membagikan paket sembako untuk warga miskin. Adapun paket yang kita bagikan adalah beras, minyak goreng, indomie dan gula, kata Amirwan pada Pionir.

Amirwan mengatakan, pembagian sembako itu dilakukan dalam rangka Polres 50 Kota Berbagi kepada warga fakir miskin dan kaum dhuafa, katanya.

Dikatakanya, pada hari itu ada empat  orang warga yang menerima bantuan sembako tersebut yaitu, Nipar (67),  Ibu rumah tangga, warga Jorong Pasar Kenagarian Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Yesni (51) Ibu rumah tangga, warga Jorong Lubuk Jantan Kenagarian Manggilang, Siro (63) juga Ibu rumah tangga warga Jorong Pauh Anok Kenagarian Pangkalan, Bahar  (67) tidak bekerja, warga Jorong Lubuk Tabuan Kenagarian Pangkalan, ujarnya.

Kata Amirwan, meskipun sembako yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu lama, namun paling tidak pemberian itu sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka, ucapnya.

"Sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat. Inilah kebahagiaan bagi kami," tuturnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments