Kapolsek Pasaman Mengharuskan Babinkamtibmas Lebih Dekat dengan Masyarakat

iklan adsense

Kapolsek Pasaman Mengharuskan Babinkamtibmas Lebih Dekat dengan Masyarakat

Pasaman Barat, Pionir—Lantaran keberadaan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian ke depan, Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti, SH mengharuskan anggota Babinkamtibmas lebih dekat dengan masyarakat. 

Menindaklanjuti perintah Kapolsek Pasaman tersebut, Aiptu Juppi selaku Bhabinkamtibmas Nagari Lingkuang Aua, menyambangi beberapa siswa SMP Negeri 1 Pasaman yang baru pulang sekolah, agar langsung pulang ke rumah dan tidak berkeluyuran.

“Saat itu Aiptu Juppi juga mengingatkan para siswa agar menghindari tawuran dengan siswa dari sekolah lain, tidak menkonsumsi miras serta narkoba karena kesemua hal tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang tua,” kata Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti, SH yang dihubungi Pionir, Jumat 14 Oktober 2022.

Dikatakan Rosminarti, kesempatan itu juga dimanfaatkan Aiptu Juppi untuk menyampaikan beberapa nasehat tentang disiplin dan sikap taat kepada orang tua di rumah dan guru di sekolah juga pesan-pesan Kamtibmas lainnya.

Aiptu Juppi juga mengingatkan para siswa untuk membiasakan bangun pagi, jangan terlambat ke sekolah, serta harus tatati peraturan lalulintas dan nongkrong yang tidak membawa manfaat. 

Saat itu, pesan kamtibmas tidak hanya disampaikan kepada para pelajar SMP Negeri 1 Pasaman saja, bahkan saat itu Aiptu Juppi juga menyambangi salah seorang warga Jorong Pasaman Baru, Nagari Persiapan Pasaman Baru bernama Munar  dan keluarganya, untuk mengingatkan agar tetap hati-hati saat ke luar rumah menginggat usianya sudah lanjut dan memastikan kondisi rumah sudah terkunci serta api kompor telah padam saat meninggalkan rumah. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments