Atasi Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas, Kapolsek Tanjung Emas Intensifkan Pengaturan Pagi

iklan adsense

Atasi Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas, Kapolsek Tanjung Emas Intensifkan Pengaturan Pagi

Tanah Datar, Pionir—Pada Jumat pagi 25 November 2022 itu terlihat kesibukan masyarakat di daerah Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar sehingga arus lalu lintas menjadi ramai. Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Simatera Barat (Sumbar) Iptu Rusi Hartono. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk melaksanakan giat rutin pam pagi yang dinamakan commander wish (CW).

Rudi Hartono mengatakan, dalam kegiatan commander wish itu pihaknya telah memploting anggota di setiap titik simpul jalan khususnya di lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan pada pagi hari, dimana saat terjadinya peningkatan volume kendaraan sebagai akibat dari aktivitas masyarakat berangkat kerja, mengantar anak sekolah serta aktivitas lainnya.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari seperti ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Emas sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar,” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan commander wish, pada Jumat pagi itu kata Rudi Hartono menambahkan, personil juga mengedukasi masyarakat pengguna jalan tentang kamseltibcarlantas serta memberikan pemahaman tentang manfaat dan kegunaan helm standar, ungkapnya

Dikatakanya, adapun Jalan-jalan yang menjadi prioritas pengaturan lalu lintas pada pagi itu adalah, MTsN 1 Tanah Datar Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, SDN 12 Balai Janggo Pagaruyung,  jalur itu merupakan jalur padat kendaraan pagi jam 06.30  sampai pukul 08.00 WIB, katanya. (Firman Sikumbang)

 

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments