Cegah Paham Radikal, Kapolsek Tanjung Emas Sambangi Tokoh Agama dan Kepala KUA

iklan adsense

Cegah Paham Radikal, Kapolsek Tanjung Emas Sambangi Tokoh Agama dan Kepala KUA

Tanjung Emas, Pionir—Diakui atau tidak ancaman penyebaran paham radikal dan terorisme di Indonesia memang harus terus diwaspadai dan diantisipasi melalui tindakan pencegahan. Sehingga, paham yang masuk tidak berlanjut menjadi aksi.

Upaya tangkal paham radikalisme tersebut juga dilakukan Polsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Seperti yang dilakukan Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono SH bersama personel pada Rabu pagi 9 November 2022.

Pada hari itu Iptu Rudi Hartono sengaja menyambangi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanjung Emas Yon Hendri S. Hi, guna bersilaturahmi dan koordinasi, bertempat di  Kantor Urusan Agama, Kecamatan Tanjung Emas.

Pada kesempatan tersebut Iptu Rudi Hartono mengajak dan menghimbau Kepala KUA Kecamatan Tanjung Emas untuk sama-sama mengawasi terhadap kemungkinan berkembangnya aliran-aliran keagamaan yang menyimpang ataupun bersifat radikal di wilayah Kecamatan Tanjung Emas. 

Tak hanya itu, guna melakukan pencegahan paham radikalisme dan terorisme Iptu Rudi Hartono bersama personel juga melakukan pendekatan persuasif kepada tokoh agama dan imam masjid lewat program sambangnya ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Emas.

Tak mengherankan kerap disua Kapolsek Iptu Rudi Hartono bersama personelnya pada subuh, usai pelaksanaan sholat subuh berdialog menyampaikan pesan kamtibmas, agar jemaah masjid dan masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar, guna mencegah tumbuh dan berkembangnya kelompok faham radikalisme di lingkungan warga. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments