Kapolsek Tanjung Emas Manfaatkan Jumat Barokah untuk Berbagi

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas Manfaatkan Jumat Barokah untuk Berbagi

Tanah Datar, Pionir—Jumat adalah hari yang paling utama dibanding hari-hari lainnya. Di hari Jumat itu Rasulullah SAW meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk bersedekah. Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu di lipat gandakan pahalanya pada hari Jumat.

Ini sepertinya disadari sepenuhnya oleh Kapolsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar)  Iptu Rudi Hartono. SH sehingga kegiatan Jumat sedekah hingga saat ini masih terus berlanjut.

Seperti yang dilakukan nya di Nagari Pagaruyung Jumat 4 November 2022.

Pagi itu Pukul 09.00 Wib Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono SH bersama anggota dan Ketua FKPM Pagaruyung dan di dampingi personilnya menyasar warga miskin yang berada di sudut- sudut kampung di daerah tersebut.

“Hari ini kami membagikan paket sembako untuk warga miskin. Adapun paket yang kita bagikan adalah beras, minyak goreng, indomie dan gula," kata Rudi Hartono pada Pionir.

Rudi Hartono mengatakan, pembagian sembako itu dilakukan  sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga miskin dan kaum dhuafa. Kita menyadari di masa sulit saat ini masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup, untuk itu Polsek Tanjung Emas bersama FKPM Pagaruyung hadir ditengah- tengah mereka untuk memberikan secercah pengharapan, berbentuk bantuan sembako, katanya.

"Meskipun sembako yang diberikan tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup mereka dalam waktu lama, namun paling tidak pemberian itu sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka," ucapnya.

Sekecil apapun bentuk pertolongan kita kepada orang-orang di sekitar, pasti akan bermanfaat. Inilah kebahagiaan bagi kami. tuturnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments