Personel Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar Lakukan Aktifitas Fisik

iklan adsense

Personel Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar Lakukan Aktifitas Fisik

Padang, Pionir—Diantara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah melakukan aktifitas fisik setiap hari. Hal ini diperlukan untuk menjaga tubuh dalam keadaan prima dan seluruh anggota tubuh berfungsi dengan baik. 

Pernyataan itu disampaikan Kasipasdal Direktorat Samapta Polda Sumbar Kompol Maman Rosadi SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Kamis 3 November 2022.

Kata Kompol Maman Rosadi, aktifitas fisik dimaksud adalah melakukan pergerakan anggota tubuh yang menyebabkan pengeluaran tenaga yang sangat penting bagi pemeliharaan kesehatan fisik, mental dan mempertahankan kualitas hidup agar tetap sehat dan bugar sepanjang hari. 

Tak hanya itu, kata Kompol Maman Rosadi, aktivitas fisik yang dilakukan pun sangat berguna bagi perkembangan otak dan kesehatan. Ia pun mengatakan, tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang berat, cukup melakukan hal-hal sederhana di rumah dan lingkungan sekitar; misalnya : lari, jalan santai dan kegiatan lainnya.

Kompol Maman Rosadi menyebutkan, aktifitas fisik selama 30 menit akan memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan. Diantaranya membuat tubuh bugar, mengurangi resiko penyakit kardiovaskular, hingga kesehatan pencernaan.

Karena itu, kata dia menambahkan, anggota Dalmas perlu melaksanakan latihan fisik lari ke luar Mako Polda, paling tidak satu kali dalam seminggu. Ia pun mencontohkan latihan fisik (lari ke luar Mako Polda) yang dilaksanakan pada Selasa pagi 25 Oktober 2022.

“Kegiatan lari itu dimulai dari depan Mako Samapta jalan Sudirman, terus menuju jalan ujun gurun, jalan Veteran, jalan S.Parman Ulak Karang dan finis di Barak Dalmas Aspol Lolong  Padang Barat,” kata Maman Rosadi menjelaskan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut diikuti para Danki A, B, C, para Danton dan seratusan orang personel Dalmas Ditsapamta Polda Sumbar. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments