Pohon Tumbang dan Tanah Longsor di Kecematan Talamau Hantam Warung dan Rumah Warga

iklan adsense

Pohon Tumbang dan Tanah Longsor di Kecematan Talamau Hantam Warung dan Rumah Warga

Talamau, Pionir--Hujan deras mengguyur Kecamatan Talamau dalam beberapa minggu ini menyebabkan bencana longsor dan dan pohon tumbang. Bahkan, bencana tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di daerah Polongan Enam Talu,Jorong Parhipunan, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat itu menghantam satu unit rumah dan warung milik warga setempat.

Peristiwa alam itu terjadi pada  hari Kamis 17 November 2022, pukul 23.00 Wib.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi .SH mengatakan saat di hubungi Pionir, terjadinya tanah longsor dan tumbangnya pohon tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah tersebut. Imbasnya terjadi tanah longsor dan pohon tumbang.

"Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, satu unit rumah dan warung milik warga setempat tertimpa tiang listrik, serta laju kendaraan di ruas jalan itu jadi terhambat karena pohon tumbang dalam posisi melintang hingga menutupi akses jalan,"katanya

AKP Junaidi mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, berselang beberapa menit, seluruh personil Polsek Talamau langsung di kerahkan menuju lokasi kejadian. Dalam kondisi hujan deras, personil dan masyarakat setempat langsung membersihkan material longsor dan pohon tumbang yang melintang di badan jalan,  dengan mengupayakan alat berat dan alat pemotong kayu.

"Meski hujan deras, namun anggota terus bekerja menyingkirkan pohon yang mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan,’’ katanya

Dengan adanya peristiwa itu, AKP Junaidi mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan yang banyak pepohonan. Apalagi pada waktu hujan lebat yang disertai angin kencang, katanya. (Firman Sikumbang)





iklan adsense

Post a Comment

0 Comments