Bhabinkamtibmas Desa Koto Marapak Polsek Kota Pariaman Himbau Warga Berhati-hati Saat Transaksi di ATM

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Desa Koto Marapak Polsek Kota Pariaman Himbau Warga Berhati-hati Saat Transaksi di ATM

Pariaman, Pionir - Guna memelihara keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan transaksi keuangan di ATM, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Bripka Defri Ade Maulana sampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

Himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas itu disampaikan Bhabinkamtibmas Bripka Defri Ade Maulana saat melaksanakan kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di Dusun Kampung Baru Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (23/12/2022) Pukul 14.30 WIB.

Di kesempatan itu Bripka Defri Ade Maulana membahas Kamtibmas dengan warga masyarakat, seperti agar berhati-hati saat pengambilan uang di ATM.

"Dari kasus yang pernah ada, modus pelaku penipu adalah dengan meminta tolong akibat kartunya tertelan mesin ATM dan sejenisnya," kata Bripka Defri Ade Maulana disela-sela kegiàtan.

Begitu juga modus penipuan hadiah lewat HP, dan mengarahkan korbannya untuk transaksi ke ATM. "Untuk itu jangan begitu mudah percaya pelaku penipuan di ATM maupun melalui HP," ujarnya.

Bhabin juga tak lupa memberikan himbauan agar waspada terhadap lingkungan sekitar ATM. "Ini agar warga masyarakat berhati-hati terhadap kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor)," tambahnya

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan bhabin adalah agar terciptanya keamanan lingkungan yang aman.

Sekaitan itu Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan sambang di wilayah binaan guna melayani masyarakat dengan humanis dan transparan.

Sehingga dapat meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, tandasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments