Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Dorong Peran Serta Masyarakat Dalam Mewujudkan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Dorong Peran Serta Masyarakat Dalam Mewujudkan Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir - Peranserta masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif sangat menentukan. Sekaitan itu Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Bripka Riri Januardi terus mendorong partisipasi masyarakat dalam Kamtibmas.

Upaya itu dilaksanakan melalui kegiatan rutin door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan masyarakat wilayah binaan Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (4/12/2022) Pukul 14.30 WIB.

Dalam kegiatan DDS/THTS berupa sambang dan silaturahmi itu, Bhabin menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke wilayah binaan sekaligus bertemu langsung dengan warga (DDS) untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas," ujarnya di hadapan warga masyarakat.

Melalui kegiatan sambang di wilayah binaan ini dinilai sangat efektif, karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung, Bhabinkamtibmas juga dapat menggali dan menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di wilayah binaan.

Beberapa hal yang disampaikan, diantaranya warga harus saling meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan serta menghindari terjadinya perpecahan diantara warga masyarakat.

“Kita berharap warga agar ikutserta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing demi kenyamanan warga setiap menjalankan berbagai aktifitasnya,” katanya lagi menambahkan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments