Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Ajak Warga Tingkatkan Kebersamaan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Ajak Warga Tingkatkan Kebersamaan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Sungai Rumbai, Pionir - Kegiatan Door to door system (DDS) atau Kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) di wilayah binaan dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas.

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga serta memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas secara langsung, Bhabinkamtibmas juga dapat menggali dan menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di wilayah binaan. 

Kegiatan seperti itu juga dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Riri Januardi di wilayah binaan Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (5/12/2022) Pukul 14.30 WIB.

Dalam melaksanakan kegiatan DDS/THTS berupa Sambang dan Silaturahmi, Bhabin menghimbau masyarakat di nagari binaan agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mari kita mulai dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya di hadapan warga masyarakat.

Untuk itu bhabinkamtibmas kembali mendorong, agar warga masyarakat saling meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan serta menghindari terjadinya perpecahan antar warga masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments