Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Polsek Sungai Rumbai Sambagi Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Polsek Sungai Rumbai Sambagi Warga Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir-  Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Brigadir Didik Prayetno melakukan kegiatan sambang dengan warga binaannya di Nagari Tanjung Alam Kecamatan Asam Jujuan, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (4/11/22) 

Pada giat sambang tersebut Brigadir Didik Prayetno memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Kita juga imbau warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal, serta imbauan untuk tidak mempercayai adanya informasi hoax karena dapat merusak kerukunan warga,” katanya

Menurut Didik Prayetno dengan rutin melakukan kegiatan sambang selain terjalin hubungan emosional, kita juga akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di tengah masyarakat. Sehingga dapat segera bergerak cepat apabila adanya gangguan kamtibmas, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Brigadir Didik Prayetno juga mengingatkan warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid -19, serta mengajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari sehari, ungkapnya

Sementara itu Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto. SH mengatakan pada Pionir, giat sambang/DDS yang dilakukan personilnya itu  merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah binaannya.

Kata Suyanto Lewat giat sambang Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas, dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan dalam diri mereka bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan bukan tanggung jawab Polisi semata. Katanya

Diharapkan dengan dilaksanakan nya giat Sambang warga ini dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai dapat terjaga dengan baik, Ujar nya ( Ha/Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments