Kapolsek Linggo Sari Baganti Mediasi Permasalahan Kompensasi ROW PT. PLN Berakhir Sukses

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Mediasi Permasalahan Kompensasi ROW PT. PLN Berakhir Sukses

Polsek Linggo Sari Baganti Mediasi Permasalahan Antara Pihak LASARI dengan Pihak M.JUR Terkait Kompensasi ROW T/L 150 Kv Kambang – Muko-muko Span T.096 – T.097 P.2 oleh PT.PLN (Persero) Sumatera Bagian Tengah.

Linggo Dari Baganti, Pionir--Jumat 02 Desember 2022 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruangan Camat Linggo Sari Baganti telah berlangsung giat mediasi permasalahan antara pihak LASARI dengan Pihak M.JUR Terkait Kompensasi ROW T/L 150 Kv Kambang – Muko-muko Span T.096 – T.097 P.2 oleh PT.PLN (Persero) Sumatera Bagian Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH, MH beserta 2 (dua) orang personilnya, Sekretaris Camat Linggo Sari Baganti Marfen Rosadi, S.T, Danramil 02 Ranah Pesisir diwakili oleh Bhabinsa Serda Nasrul, pihak UPP PLN Sumbagteng 2 diwakili oleh M. Ainun Hannafi, Perwakilan Pihak Keluarga LASARi, dan Perwakilan Pihak Keluarga M.JUR

Kata Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH pada Pionir mengatakan, terkait dengan adanya permasalahan antara pihak LASARI dengan pihak M.JUR tetang kompensasi ROW T/L 150 Kv Kambang – Muko-Muko yang mengakibatkan terhambatnya pelaksanaan pekerjaan penarikan kabel (Stringing) pada titik Span T.096 – T.097 P.2 itu. Kita dari kepolisian telah melakukan mediasi kedua belah pihak yang bertikai.

Dikatakanya, hasil dari mediasi tersebut pihak LASARI dan Pihak M.JUR setuju dan menyepakati bahwa dana kompensasi yang akan diterima sebanyak Rp. 44.184.000,- dibagi menjadi dua bagian atau dibagi  sama banyak, sehingga masing pihak menerima Rp.22.092.000,-.

Setelah adanya pembagian itu, kata Iptu Hendra menjelaskan, kedua belah pihak setuju untuk melanjutkan pelaksanaan pekerjaan penarikan Kabel Span tersebut, tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

"Alhamdulillah selama Kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar, dengan adanya kesepakatan ini kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa terkena proyek ini mari kita selesaikan dengan secara kekeluargaan, unkapnya (Humas Res Pessel)

 


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments