Personil Polsek Lembah Melintang Ikuti Senam Sehat Germas

iklan adsense

Personil Polsek Lembah Melintang Ikuti Senam Sehat Germas 

Lembah Melintang, Pionir--Sabtu 03 Desember 2022 Personil Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbat, Aiptu Danil .PA dan Aipda Rahmat Suandi. SH menghadiri undangan senam bersama dalam rangka Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diselenggarakan di halaman MDA Jorong Muara Tapus Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat

Kegiatan senam bersama kampanye germas tersebut juga di ikuti oleh Camat Sungai Aur Diwakili oleh Kasi Kesra Sahrimar, SH, MH, Kapolsek Lembah Melintang yang diwakili oleh Kasubsektor Sungai Aua Aiptu Danil PA, Bhabinkamtibmas Sungai Aua Aipda Rahmat Suandi, SH,  Pj. Wali Nagari Sungai Aua diwakili Kaur Umum Armila, M. Si,  Pj Walinagari Ranah Malintang Harisman, S. Pd serta Kepala Jorong Muara Tapus Islahuddin dan Warga masyarakat Jorong Muara Tapus.

Kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar. SH, MH pada Pionir, Germas ini merupakan akronim dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dalam kampanye Germas, masyarakat diajak untuk bersama-sama bergerak secara fisik agar mendapatkan kondisi tubuh yang sehat, sehingga dengan kondisi yang sehat itu, masyarakat dapat beraktivitas dengan baik.

"Germas ini adalah gerakan masyarakat untuk hidup sehat, yaitu bagaimana kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan gerakan fisik mereka melalui olahraga senam, ” ucapnya.

Lanjut, Zulfikar mengatakan ada tujuh komponen dalam mensosialisasikan Germas ini, yakni, aktifitas secara fisik minimal 30 menit setiap hari, konsumsi buah dan sayur, cek kesehatan rutin minimal 6 bulan sekali, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, meningkatkan kesehatan lingkungan serta memiliki jamban yang layak.

“Jika komponen-komponen itu dilaksanakan dengan baik, tujuan menyehatkan masyarakat dimungkinkan bisa tercapai,"ujarnya.

Kita akan selalu mendukung upaya gerakan menyehatkan masyarakat melalui Germas ini. Kita berharap, jika kesehatan masyarakat membaik, semua sektor kehidupan juga akan terbangun dengan baik pula. “Kita suport kegiatan ini demi pencapaian tujuan kamtibmas” ungkapnya. (ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments