Kapolsek Tanjung Emas Ajak Anggota Pramuka Patuhi Aturan Berlalu Lintas

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas Ajak Anggota Pramuka Patuhi Aturan Berlalu Lintas

Tanjung Emas, Pionir--Kapolsek Tanjung Emas, Polsek Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rudi Hartono. SH mengajak anggota Pramuka SMPN 1 Tanjung Emas menjadi agen keselamatan berlalu lintas.

Ajakan tersebut menyusul masih banyak anak muda/usia produktif menjadi korban kecelakaan lalu lintas.Pemicunya, mereka kerap melanggar aturan serta rambu-rambu lalu lintas, dan anjuran tertib berlalu lintas, seperti tidak mengenakan helm, ngebut-ngebutan dijalan tidak menyalakan lampu, melanggar marka jalan dan lain sebagainya.

“Tindakan melanggar lalu lintas dapat membahayakan jiwa diri sendiri dan orang lain. Jika ingin selamat maka taati dan patuhi aturan lalu lintas," ujar Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono pada Pionir, saat memberikan sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada anggota Pramuka SMPN 1 Tanjung Emas, Rabu 14 Desember 2022.

Pada kesempatan itu Iptu Rudi Hartono bersama Aipti Dony Frengky.SE, Briptu Sandy Kurniawan.SH, Briptu Heru Subagia menyampaikan perilaku pengendara yang bisa membayakan keselamatan mereka, seperti mengendarai sepeda motor sambil menggunakan handphone, ngebut, melanggar marka, menerobos lampu merah, dan tidak kosentrasi atau tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas sekitar. 

“Kalau mengendara fokus, jangan menoleh ke kiri dan kanan. Jika ingin melihat situasi kendaraan di belakang cukup melalui spion,” terangnya

Ia menyampaikan, saat berkendara sama hal nya kita sudah menandatangani kontrak dengan maut. Nah, sekarang bagaimana cara nya kita melepas kan kontrak tersebut. Salah satunya adalah dengan mematuhi aturan berlalu lintas, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments