Kapolsek Tanjung Emas Hadiri Acara Api Unggun Perjusami SMPN 2 Tanjung Emas

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas Hadiri Acara Api Unggun Perjusami SMPN 2 Tanjung Emas

Tanjung Emas, Pionir--Diketahui kegiatan api unggun dalam kegiatan pramuka merupakan moment yang paling berkesan. Tanpa adanya kegiatan api unggun, kegiatan perkemahan pramuka terasa ada yang kurang. Oleh sebab itu, api unggun dalam sebuah perkemahan merupakan kegiatan yang paling di tunggu-tunggu oleh seluruh peserta ketika mengadakan perkemahan.

Seperti Kegiatan api unggun Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Pramuka SMP 2 Tanjung Emas yang di selenggaran di lapangan sekolah tersebut, pada Rabu 14 Desember 2022.

Kegiatan perkemahan Perjusami itu di hadiri oleh Kapolsek Iptu Rudi Hartono. SH dan Kanit Binmas Polsek Tanjung Emas Aiptu Dony Frenki. SE

Kata Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono pada Pionir, sebelum kegiatan api unggun di mulai, ia bersama Kanit Binmas Aiptu Dony Frenki terlebih dahulu memberikan edukasi tentang kenakalan remaja sekaligus memberikan Pelatihan Baris-Baris (PBB) kepada anggota Pramuka tersebut yang di ikuti sebanyak100 orang.

"Melalui kegiatan Perjusami  ini diharapkan dapat menjadi momentum pembentukan karakter generasi muda yang tangguh dan lebih maju serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ber- karakter," ujarnya.

Kemudian kata Iptu Rudi Hartono melalui kegiatan Perjusami ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan antara insan Pramuka di SMP 2 Tanjung Emas, ucapnya

Lanjut Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan ini akan di isi beberapa kegiatan diantaranya adalah, materi terkait Ketertiban Masyarakat, Lalulintas dan materi Penanggulangan Bencana. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments