Polwan Polsekta Bukittinggi Lakukan PAM Shalat Jum’at Menggunakan Sepeda

iklan adsense

Polwan Polsekta Bukittinggi Lakukan PAM Shalat Jum’at Menggunakan Sepeda

Bukittinggi, Pionir—Guna memberikan pelayanan prima terhadap kaum pria muslim yang ingin melakukan ibadah Shalat Jum’at, para Polisi Wanita (Polwan) Polsek Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke sejumlah tempat ibadah di kota itu dengan menggunakan sepeda, pada Jum’at 30 Desember 2022.

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi, Polresta Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kompol Hj. Rita Suryanti. SH, patroli yang dilakukan Polwan itu dipimpin oleh Iptu Fitri SH.

“Pelaksanaan patroli dialogis ini selain memberikan pelayanan prima terhadap warga yang ingin melakukan ibadah Shalat Jum’at, sekalian juga membantu pengaturan lalu lintas di jalan depan masjid. Petugas Polwan ini juga turut mengawasi situasi keamanan di sekitar masjid," kata Rita Suryanti.

Kata Rita Suryanti menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah agar dapat memberikan rasa aman jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid.

Menurut Rita Suryanti, tindak pidana pencurian kendaraan bermotor rawan terjadi di saat jamaah sedang melaksanakan ibadah shalat. Makanya, Polsek Kota Bukittinggi sengaja menurunkan para Polwan saat polisi laki-laki sedang melaksanakan ibadah shalat Jum’at, guna mengantisipasi tidakan pencurian kendaraan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments