Polwan Puti Singgalang Ingatkan Menjaga 6M

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Ingatkan Menjaga 6M

Padang, Pionir—Diakui atau tidak, belakangan penerapan protokol kesehatan (prokes) mulai mengendor di tengah-tengah masyarakat, karena masyarakat beranggapan pandemi Covid-19 telah berakhir. 

Sementara pemerintah masih terus mengingatkan agar masyarakat harus tetap waspada dan senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas, terutama pemakaian masker saat berada di luar rumah.

Melihat realita bahwa masyarakat tidak lagi menaati penerapan protokol kesehatan, Ditsamapta Polda Sumbar kembali menggencarkan patroli humanis dengan menurunkan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta. 

Seperti yang dilakukan pada Kamis pagi 29 Desember 2022. Saat itu Brigadir Chairunnisa Pulungan bersama Briptu Cici Asriani, Bripda Wulandari dan Bripda Serlina Puspita turun ke lapangan guna memantau penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, patroli itu dimulai dari Mako Polda di jalan Jenderal Sudirman menuju jalan Bagindo Aziz Chan, jalan Sawahan, Simpang Haru, Stasiun Kereta Api Simpang Harudan kembali ke Mako Polda.

"Patroli ini wajib untuk dilakukan, karena kenaikan jumlah kasus Covid-19 bisa saja terjadi manakala penerapan protokol kesehatan tidak lagi ditaati. Antara lain, melepas masker di tengah kerumunan, tidak menjaga jarak, dan tidak mencuci tangan dan lainnya,” kata Kompol Dedy Indrawan.

Dalam patroli humanis itu kata Dedy Indrawan, Polwan Puti Singgalang menyampaikan pada masyarakat bahwa saat ini Dinas Kesehatan sedang berjuang agar semakin sedikit masyarakat terkena Covid-19. Untuk itu masyarakat agar tak lupa menerapkan protokol kesehatan dengan benar, dalam setiap tatanan kehidupan.

“Dedy Indrawan menjelaskan, setiap orang yang melaksanakan kegiatan di luar rumah wajib menerapakan dan mematuhi protokol kesehatan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama,” Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments